Sunday, November 25, 2018

Contoh RPP Kelas Rangkap Model 221

Contoh RPP kelas rangkap yang kami bagikan memiliki 2 model pembelajaran. Yaitu, untuk model 221 dan kelas rangkap model 222. Jika kami sebelumnya sudah membagikan untuk contoh model 222 yang bisa juga nanti Anda dapatkan dibawah, kini giliran RPP kelas rangkap yang model 221. Silakan simak lebih lanjut dibawah ini.Bagi sebagian guru yang mengajar pada kelas rangkap, dibingungkan dengan cara membuat RPP (Rencana Perangkat Pembelajaran) kelas rangkap.

Contoh RPP Kelas Rangkap

Namun, pada blog  Anda tidak perlu lagi membuat RPP pembelajaran kelas rangkap model 221 tersebut, karena sudah tersedia contoh, Anda hanya edit sesuai kebutuhan. Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) merupakan suatu bentuk pembelajaran pendidikan dasar yang memiliki syarat bagi pendidik mengajar peserta didik, yang terdiri dari 2 atau lebih pada tingkat kelas yang berbeda, dalam satu proses belajar mengajar dan dalam waktu yang bersama pula.

Baiklah, mari langsung saja download contoh RPP kelas rangkap model 221 dibawah;


[DOWNLOAD] RPP MODEL 222

Apa sih pengertian kelas rangkap? kelas rangkap adalah model pembelajaran dengan menggabungkan siswa-siswi yang terdiri dari dua atau lebih tingkatan kelas dalam satu kelas. Bagaimana dengan gurunya? gurunya hanya satu, satu guru untuk beberapa waktu.

 Jika kami sebelumnya sudah membagikan untuk contoh model  Contoh RPP Kelas Rangkap Model 221


Dua hal yang harus Anda perhatikan saat mengajar kelas rangkap. Pembelajaran kelas rangkap sangat menekankan dua hal utama, yaitu

  1. Kelas digabung secara terintegrasi dan,
  2. Pembelajaran terpusat pada siswa sehingga guru tidak perlu berlari-lari antara dua ruang kelas untuk mengajar dua tingkatan kelas yang berbeda dengan program yang berbeda.
Contoh RPP kelas rangkap model 221 ini sangat penting sekali dimiliki oleh guru yang mengemban tugas mengajar kelas rangkap. Tugas guru dalam mengemban amanah memegang dua kelas dikarenakan kekurangan tenaga pengajar, harus memiliki mental kuat dan daya konsentrasi tinggi. Karena dalam satu kelas, bukan tidak mungkin suasana belajar tidak kondusif karena terlalu banyak siswa yang berbeda kelas bercampur baur menjadi satu.

Demikian artikel kami tentang RPP kelas rangkap berikut. Semoga bermanfaat bagi Anda dan kelas Anda. Salam dan terima kasih. tetap menjaga amanah dan mengemban tugas sebagai pendidik di Indonesia.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home