Thursday, May 24, 2018

Cara Transfer Domain dari GoDaddy ke Rumahweb - Transfer domain dilakukan alasannya ialah beberapa hal. Pertama alasannya ialah mungkin blog beserta domainnya dijual. Kedua ingin mengganti domain ke pencatat domain yang gres alasannya ialah alasan tarif domain yang lebih murah. Yang ketiga, mungkin alasannya ialah plilihan metode pembayaran yang reletif lebih gampang sehingga ingin memindahkan domain ke pencatat domain yang baru, dan beberapa alasan lain. Nah,kesempatan kali ini saya akan membuatkan tutorial cara mentransfer domain dari pencatat domain usang ke pencatat domain yang baru. Disini saya akan memindahkan domaoin dari godaddy ke rumahweb, alasannya ialah alasan harga domain serta private data register domain lebih murah ketimbang di godaddy. Metode pembayarannya pun lebih mudah, tersedia banyak sekali sitem pembayaran yang memudahkan pengguna khusunya di Indonesia. Tak perlu panjang lebar. Ok, kalo begitu eksklusif saja mari kita simak tutorial berikut ini:

Cara Transfer Domain dari GoDaddy ke Rumahweb

1. Masuk ke Domain Manager >> pengaturan domain >> dan pastikan Anda sudah menghapus Privasi registrasi domain dan buka kunci domain. Jika belum lakukan hal itu terlebih dahulu.
2. Jika sudah masuk ke hidangan Transfer domain keluar dari GoDaddy >> Lalu silahkan Transfer domain ke tujuan contohnya disini saya akan mentransfer ke rumahweb.com
3. Kemudian Anda akan mendapatkan arahan otorasi transfer (kode EPP) yang dikirim ke email Anda
4. Selanjutnya Anda tinggal masuk Rumahweb, untuk melaksanakan pemesanan transfer domain melalui halaman https://order2.rumahweb.com/ di opsi "Transfer Domain" masukkan nama domain yang akan ditransfer ke rumahweb. Masukkan domain jangan memakai www.


5. Centang domain, kemudian masukkan arahan otorisasi (juga dikenal sebagai arahan EPP atau kunci transfer) untuk memverifikasi bahwa Anda mempunyai nama domain. Centang aktifkan Privacy Protection kalau anda ingin menambahkan privasi keamanan data pribadi Anda.


6. Roll ke bawah pilih paket layanan memakai hosting atau tidak. Jika tidak pilih tidak memakai hosting.

7. Lanjut roll ke bawah isi informasi akun dan billing, disini saya pilih metode pembayaran dengan PayPal.
 8. Kemudian paling bawah klik checkout untuk melaksanakan pembayaran transfer domain 

9. Untuk menuntaskan pembayaran login ke Akun PayPal, kemudian klik Lanjutkan untuk proses pembayaran


10. Setelah final pembayaran dan pembayaran invoicenya tervalidasi, kemudian Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang transfer domain beserta email approval transfer domain. Klik link Konfirm pada email approval tersebut, semoga proses transfer domain sanggup berjalan.
11. Transfer domain berhasil, dan akan diproses untuk status domain masih pending transfer


12. Setelah itu Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari Godaddy tentang seruan transfer domain. Dan untuk mempercepat domain, silahkan masuk ke akun Godaddy dan klik "Detail Transfer" di atas daftar domain Anda.

13. Untuk memulai transfer, Klik Terima atau tolak transfer domain sekarang

14. Konfirmasi dengan menentukan terima transfer, kemudian klik OK
13. Selesai, dan estimasi transfer domain akan berlangsung kurang lebih 3-7 hari. Anda akan mendapatkan email konfirmasi ketika transfer Anda selesai.
14. Jika transfer sudah final , maka status domain Anda di Rumahweb sudah Aktif. Dan di akun Godaddy sudah terhapus. Dan tinggal setting DNS Domain di Client Rumahweb.

Nah demikian tutorial lengkap Cara Transfer Domain dari GoDaddy ke Rumahweb. Semoga bermanfaat bagi para blogger yang ingin menstranfer domain ke pencatat domain yang gres alasannya ialah alasan blog beserta domainnya dijual atau yang lainnya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home