Friday, February 12, 2016

Smartphone Android Kini Disertai Aplikasi Microsoft

Perusahaan Microsoft kini  semakin melebarkan sayap bisnisnya di segmen aplikasi smartphone. tak mau kalah dengan pesaingnya yang lain. Kini Smartphone Android dari sebanyak 74 perusahaan dunia pun  bakal dilengkapi dengan aplikasi milik Microsoft yang Termasuk di antaranya adalah produsen-produsen smartphone Android ternama dunia seperti Acer, Asus, LG, Samsung ataupun Sony.




Keberadaan aplikasi milik Microsoft dalam smartphone Android ini pun sebenarnya bukanlah sebuah hal yang baru. karena Pada tahun lalu, Microsoft juga telah mempunyai kesepakatan serupa dengan para produsen smartphone Android. Namun pada saat itu, mereka hanya bekerjasama dengan sebanyak 31 vendor smartphone saja.
Dengan hadirnya aplikasi Microsoft secara default pada smartphone Android, tentunya hal ini pun bakal memberi kemudahan untuk para pemilik ponsel. Mulai dari aplikasi Office, OneDrive, Skype ataupun aplikasi milik Microsoft lainnya bisa digunakan secara langsung tanpa harus melakukan proses download terlebih dahulu.
Para produsen smartphone tentu saja mempunyai pertimbangan tersendiri kenapa mereka bersedia memberikan ruang kosong untuk Microsoft. Terlebih lagi Microsoft dikenal sebagai pemilik dari sistem operasi Windows 10 Mobile yang notabene merupakan kompetitor dari Android. Alasan itu tak lain adalah karena para produsen smartphone ingin menghindari adanya tuntutan hak paten dari Microsoft yang terdapat pada OS Android.

source

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home