Monday, January 4, 2016

Samsung Perkenalkan Kulkas Android dengan Layar Sentuh Raksasa

Perangkat pintar dengan sistem operasi tidak melulu ke perangkat smartphone maupun smartwatch, karena kini hampir semua benda di sekitar kita dapat berubah menjadi perangkat pintar. Setelah merambah ke TV, smartwatch, smartband, dan perangkat pintar lainnya, elektronik rumah tangga pun tak luput berubah menjadi perangkat pintar.

(kredit: The Verge)


Mengutip laporan dari The Verge, Senin (04/01/2016), Kali ini peralatan elektronik yang disulap menjadi perangkat pintar adalah kulkas. Ya, Samsung akan memamerkan kulkas Android besutannya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang akan dihelat pekan ini di Las Vegas, Amerika Serikat.
Sebenarnya ini bukan kali pertamanya Samsung membekali kulkas buatannya dengan OS Android. Beberapa tahun silam, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sudah membenamkan OS Android pada kulkas buatannya. Hanya saja kulkas Android terbaru Samsung kali ini diyakini bakal jauh lebih baik dari sisi fitur maupun spesifikasinya.

(kredit: The Verge)


Perbedaan yang paling menonjol adalah dari sisi ‘kecerdasannya’. Kulkas Android Samsung kali ini dibekali layar vertikal dengan ukuran yang sangat besar, untuk menampilkan tampilan menu OS robot hijau yang dijalankan oleh kulkas ini.
Dengan disematkannya tombol kapasitif back, home, dan menu di bagian bawah layarnya, penggunanya akan bisa merasakan pengalaman yang sama seperti menggunakan tablet Android. Namun yang membedakannya adalah ukuran layarnya yang super jumbo.

(Kredit: The Verge)


Sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi pasti soal kelebihan serta spesifikasi seperti apa yang bakal ditawarkan kulkas tersebut. Menurut rumor yang beredar, layar ini dugunakan untuk mencari informasi di internet atau untuk melihat resep sesembari memasak di dapur. Bisa juga digunakan untuk menonton kompetisi memasak via YouTube.
Demi memikat pengunjung CES 2016, Samsung sendiri sudah mulai meyebarkan teaser gambar-gambar kulkas Android terbarunya itu di dunia maya. Kulkas pintar milik Samsung ini sepertinya bakal menjadi sorotan utama di ajang bergengsi tingkat internasional itu.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home